Prodi BKI FUAD IAIN Palangka Raya Menjajaki Peluang Kerja Sama Dengan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah

Palangka Raya – Senin 31 Oktober 2016, Rombongan Prodi Bimbingan dan Konseling Islam Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Palangka Raya yang terdiri dari Dekan, Dr. H. Abubakar, HM., M.Ag dan 3 orang Dosen yakni Ihsan Mz, M.Psi., Dony Apriatama, M.Pd., dan Arini Safitri, M.Psi., Psikolog bertolak menuju Kantor Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah. Rombongan ini diterima langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kalimantan Tengah, Dr. Guntur Talajan, S.H. M.Pd.

Pertemuan ini berlangsung dalam rangka audiensi dan selanjutnya membicarakan kemungkinan kerja sama antara Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Palangka Raya dengan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah, yang dikemas dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU).

Dalam audiensi ini, Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah, Dr. H. Abubakar, HM, M.Ag., menyampaikan maksud dan tujuan dari audiensi ini. “Kami ingin menginformasikan kepada Pak Kadis kalau di kampus IAIN Palangka Raya telah dibuka Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam yang saat ini telah berjalan 2 angkatan”, ungkap Abubakar. “Karena mahasiswa nanti akan melaksanakan praktek kuliah lapangan, maka dari sekarang perlu dilakukan pemetaan terhadap tempat-tempat yang bisa dijadikan sebagai tempat praktek mahasiswa tersebut”, sambung beliau.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah menyambut baik rencana ini, “Dinas Sosial memiliki 4 program utama, yaitu Pemberdayaan Sosial, Rehabilitasi Sosial, Jaminan Sosial dan Perlindungan Sosial. Selain itu, ada 26 item PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial-red) yang menjadi fokus kerja Dinas Sosial”, tutur Guntur. “Dengan adanya kerja sama ini, kami harap menjadi salah satu solusi dan memberikan kontribusi yang positif demi terwujudnya tujuan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah dalam hal ini Dinas Sosial”, lanjut beliau.

Setelah kurang lebih 1 jam audiensi di ruang kerja Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah ini berlangsung, rombongan Prodi BKI FUAD pun pamit undur diri. Pertemuan yang berlangsung akrab dan penuh rasa kekeluargaan ini ditutup dengan sesi foto bersama antara rombongan dengan Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah. (Ihsan Mz)

Kepala Dinas Sosial Prov. Kalimantan Tengah foto bersama Dekan dan Dosen Prodi BKI IAIN Palangka Raya

Author: Admin BKI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *