Pembekalan Sebelum Praktik, Mahasiswa BKI Mengikuti Kegiatan Orientasi

PALANGKA RAYA—Bertempat di Gedung FUAD Lantai 3, Program Studi Bimbingan Konseling Islam (BKI) melangsungkan kegiatan “Orientasi Praktik Mikro Konseling” Tahun 2018. Kegiatan ini berlangsung pada hari Selasa, 10 April 2018 diikuti oleh seluruh mahasiswa Prodi BKI semester VI yang mengambil mata kuliah Praktik Mikro Konseling.

Syairil Fadli, M.Hum (Ketua Jurusan Dakwah FUAD IAIN Palangka Raya), dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan yang pertama kali dilaksanakan ini–sejak Prodi BKI berdiri–hendaknya diikuti dengan baik oleh mahasiswa. Sebab, pengalaman yang didapatkan dalam Praktikum ini akan sangat bermanfaat saat kegiatan Praktik berikutnya, yaitu PPL BKI (Praktik Pengalaman Lapangan) yang akan mahasiswa ikuti pada semester berikutnya. Hal ini dimaksudkan agar mereka betul-betul siap jika nantinya terjun dalam dunia kerja.

Di kesempatan lain, Drs. H. Abd. Rahman, M.Ag, yang diamanahi sebagai Narasumber pada Orientasi kali ini menekankan kepada seluruh mahasiswa untuk memperhatikan teori-teori konseling yang telah diajarkan di kelas. Beliau juga menyampaikan tentang urgensi Kode Etik Konselor dalam melaksanakan sebuah proses konseling.

Kegiatan ini diakhiri dengan tanya-jawab antara mahasiswa dengan Dosen Pembimbing, dan ditutup dengan doa yang disampaikan oleh salah satu Dosen Prodi BKI. (Ihsan Mz)

Peserta Orientasi Praktikum Mikro Konseling sedang fokus memperhatikan penjelasan yang disampaikan oleh narasumber.

Author: Ihsan Mz

Saat ini sebagai Dosen di Prodi BKI FUAD IAIN Palangka Raya. Spesialisasi dalam mata kuliah Psikologi Agama, Psikologi Dakwah, Konseling Perkawinan, dan lain-lain. Hobinya "makan" buku, travelling, dan diskusi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *