Pengabdian Kepada Masyarakat, Prodi BKI Gandeng LKSA Ayah-Bunda

Palangka Raya – Program Studi BKI IAIN Palangka Raya kembali melanjutkan kiprahnya dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM) yang dijadwalkan sejak bulan Mei sampai Agustus 2018. Tim PkM Prodi BKI kali ini melibatkan Dosen dan Mahasiswa. Mereka adalah Syairil Fadli, M.Hum (Kajur DKI), Ihsan Mz, M.Psi dan Arini Safitri, M.Psi., Psikolog yang merupakan Dosen homebase Prodi BKI. Sementara mahasiswa yang dilibatkan berasal dari Semester V dan VII.
Syairil Fadli, M.Hum menyampaikan materi di hadapan peserta kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Prodi BKI.

Rangkaian awal kegiatan ini adalah melakukan kunjungan untuk menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan PkM. Setelah itu menyesuaikan jadwal dengan pihak LKSA Ayah-Bunda. Disepakati bahwa kegiatan PkM dilaksanakan tiap hari Ahad pagi sampai jelang Dzuhur.

Selain pihak pengelola LKSA Ayah-Bunda, pihak yang terlibat dalam PkM ini adalah anak asuh yang terdiri dari berbagai macam latar belakang pendidikan dan keluarga. Mulai dari jenjang PAUD sampai SMA.

Salah satu bentuk kegiatan dalam PkM Prodi BKI. Narasumber (Arini Safitri, M.Psi., Psikolog) menyampaikan materi kepada anak asuh LKSA Ayah-Bunda. Metode dan teknik yang digunakan beragam sehingga audience tidak merasa jenuh.

Author: Ihsan Mz

Saat ini sebagai Dosen di Prodi BKI FUAD IAIN Palangka Raya. Spesialisasi dalam mata kuliah Psikologi Agama, Psikologi Dakwah, Konseling Perkawinan, dan lain-lain. Hobinya "makan" buku, travelling, dan diskusi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *