Keluarga Besar FUAD Laksanakan Penanaman Pohon Massal

Palangka Raya – Pada Jum’at, 17 Agustus 2018 setelah selesai Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Palangka Raya laksanakan kegiatan penanaman 200 Pohon di lingkungan Kampus IAIN Palangka Raya. Acara yang langsung dibuka oleh Dr. Ibnu Elmi A.S. Pelu, SH, MH selaku Rektor IAIN Palangka Raya menyampaikan bahwa “Kegiatan ini sangat baik sekali, bahkan saya sarankan untuk masing-masing setiap mahasiswa untuk menjaga 1 pohon sampai lulus kuliah, sehingga memiliki kontribusi dan menjadi amal jariyah bagi mahasiswa selanjutnya” ungkap beliau.

Secara resmi Rektor IAIN Palangka Raya menanam pohon trembesi dan diikuti oleh wakil rektor, dekan dan pejabat lainnya secara bersama-sama dengan ratusan mahasiswa baru FUAD. Selaku Dekan FUAD, Dr. H. Abubakar HM, M.Ag menyampaikan “Semoga dengan gerakan tanam pohon ini menjadi kontribusi yang nyata bagi kampus IAIN Palangka Raya menjadi kampus yang sejuk, nyaman dan lingkungan yang sehat bagi kita semua,” ungkap beliau.

Salah satu mahasiswa FUAD yaitu Miftahussa’adah yang berasal dari program studi Bimbingan Konseling Islam mengatakan “Tanam pohon ini beda dan unik, saya sebagai mahasiswa baru merasa sangat senang bisa berkontribusi untuk kampus. Semoga sampai lulus bisa menjaga pohon yang saya tanam sampai lulus nanti bisa bermanfaat bagi mahasiswa selanjutny,” pungkasnya.

Author: Ihsan Mz

Saat ini sebagai Dosen di Prodi BKI FUAD IAIN Palangka Raya. Spesialisasi dalam mata kuliah Psikologi Agama, Psikologi Dakwah, Konseling Perkawinan, dan lain-lain. Hobinya "makan" buku, travelling, dan diskusi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *