Kepala BNNK Palangka Raya Didaulat Sebagai Dosen Tamu Prodi BKI

Palangka Raya — Pada hari Selasa, 9 Oktober 2018, Prodi BKI IAIN Palangka Raya mengadakan kegiatan “Kuliah Dosen Tamu” yang pada kesempatan kali ini menghadirkan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palangka Raya, Drs. Soedja’i. Tema yang diangkat adalah “Peran Konselor Dalam Pencegahan dan Rehabilitasi Narkoba”.

Drs. Soedja’i menyampaikan materi di hadapan seluruh peserta Kuliah Dosen Tamu. Kegiatan ini dimoderatori oleh salah satu Dosen Prodi BKI, Ihsan Mz, M.Psi

Drs. Soedja’i mengawali uraiannya dengan menyampaikan jenis-jenis Narkotika, bahayanya dan contoh kasus yang ditemukan di lapangan, khususnya di wilayah Kalimantan Tengah. Berdasarkan uraian beliau, kita harus lebih berhati-hati dan waspada dari “teror” Narkoba yang bisa menyasar siapa saja tanpa pandang bulu.

Narasumber melakukan simulasi dengan melibatkan mahasiswa. Dalam simulasi tersebut, Ketua BNNK Palangka Raya menyampaikan tips untuk mengindentifikasi seorang pecandu Narkoba

Diakhir kegiatan, seluruh Dosen dan Mahasiswa Prodi BKI berkesempatan untuk mengabadikan momen kegiatan ini dengan foto bersama narasumber. Semoga kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat bagi semua.

 

Author: Ihsan Mz

Saat ini sebagai Dosen di Prodi BKI FUAD IAIN Palangka Raya. Spesialisasi dalam mata kuliah Psikologi Agama, Psikologi Dakwah, Konseling Perkawinan, dan lain-lain. Hobinya "makan" buku, travelling, dan diskusi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *