Prodi BKI Melepas Mahasiswa PKL ke Beberapa Instansi

Palangka Raya — Berdasarkan kurikulum Prodi BKI IAIN Palangka Raya, bagi mahasiswa semester VII wajib menempuh Praktik Kerja Lapangan (PKL) atau magang di lembaga/instansi yang sesuai dengan karakteristik Prodi BKI.

Bagi mahasiswa angkatan tahun 2015, yang merupakan angkatan pertama Prodi BKI, saat ini mereka harus melaksanakan PKL di Instansi terkait. Beberapa instansi tersebut adalah BNN Kota Palangka Raya, KUA Kec. Jekan Raya, RSI PKU Muhammadiyah Palangka Raya dan LKSA Ayah Bunda.

Tujuan dari PKL ini adalah untuk membekali mahasiswa dengan berbagai skill yang berguna jika nantinya mereka terjun ke dunia kerja. Selain itu, melalui PKL, seluruh teori yang pernah mereka dapatkan di kelas, bisa diterapkan di tempat PKL masing-masing.

Mahasiswa yang ditugaskan di BNN Kota Palangka Raya. Rombongan disambut langsung oleh Kepala BNNK Palangka Raya, Drs. Soedja’i

Dalam proses pengantaran mahasiswa PKL kali ini, seluruh lembaga yang telah diajak kerja sama menyambut rombongan Prodi BKI dengan tangan terbuka. Semoga dapat memberi manfaat yang nyata bagi kedua belah pihak.

Mahasiswa Semester VII yang bertugas di LKSA Ayah-Bunda

Author: Ihsan Mz

Saat ini sebagai Dosen di Prodi BKI FUAD IAIN Palangka Raya. Spesialisasi dalam mata kuliah Psikologi Agama, Psikologi Dakwah, Konseling Perkawinan, dan lain-lain. Hobinya "makan" buku, travelling, dan diskusi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *