Sharing Pengalaman Mahasiswa PPL Prodi BKI: Terjun ke Lapangan Adalah Pengalaman Tak Tergantikan

Palangka Raya — Berlangsung di Aula lantai 3 gedung FUAD IAIN Palangka Raya, yang dirangkaikan dengan “Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw Tahun 1440 H”, mahasiswa semester VII Prodi BKI berbagi pengalaman selama PPL.

Mereka yang PPL disebar di beberapa instansi, yaitu di RSI PKU Muhammadiyah Palangka Raya, BNNK Palangka Raya, KUA Kec. Jekan Raya, LKSA Ayah Bunda dan di Laboratorium BKI IAIN Palangka Raya.

Rina Lestari, yang ditugaskan di RSI PKU Muhammadiyah menceritakan pengalamannya selama praktik di sana. Tentang bagaimana penyambutan tuan rumah yang baik dan ramah, keterlibatan dalam aktifitas Bina Rohani Islam (Binroh), mengkonseling pasien, dan sebagainya.

Rina Lestari, mahasiswa Prodi BKI Semester VII yang ditugaskan di RSI PKU Muhammadiyah Palangka Raya

Berbeda dengan Rina, Rusdiana, yang ditugaskan di BNN Kota Palangka Raya mengisahkan pengalaman yang tidak kalah seru. Pengalaman ketika bertemu dengan pecandu narkoba dari berbagai jenjang usia, treatment yang diberikan kepada seorang pemakai narkoba, dan sebagainya. Dia juga menyampaikan, agar dapat berhasil melakukan praktik di BNN, niat awal adalah ingin membantu sesama.

Miftahus Sa’adah, yang bertugas di KUA Kec. Jekan Raya. Ada banyak pengalaman seru yang Sa’adah bagikan kepada mahasiswa yang hadir dalam kesempatan ini

Mahasiswa yang lain juga punya ceritanya masing-masing. Miftahus Sa’adah yang bertugas di KUA Kec. Jekan Raya, Anggi Noor Fajaria yang diterjunkan di LKSA Ayah Bunda, dan Nur Aini Saputri yang bertugas di Lab. BKI IAIN Palangka Raya.

Anggi Noor Fajaria menceritakan pengalamannya selama bertugas di LKSA Ayah Bunda

Author: Ihsan Mz

Saat ini sebagai Dosen di Prodi BKI FUAD IAIN Palangka Raya. Spesialisasi dalam mata kuliah Psikologi Agama, Psikologi Dakwah, Konseling Perkawinan, dan lain-lain. Hobinya "makan" buku, travelling, dan diskusi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *