Teladani Perjuangan Nabi, Prodi BKI Peringati Maulid Rasulullah Saw

Palangka Raya — Pada hari Rabu 5 Desember 2018, bertempat di Aula FUAD lantai 3, Prodi BKI IAIN Palangka Raya menyelenggarakan “Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw Tahun 1440 M”. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam, Dosen dan Mahasiswa BKI. Selaku penceramah adalah Ust. Cecep Zakarias El-Bilad, M.Ud, yang juga merupakan Dosen FTIK IAIN Palangka Raya.

Seluruh mahasiswa Prodi BKI nampak khusyuk menyimak paparan dari Penceramah pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw

Dalam ceramah yang disampaikan Ust. Cecep, beliau menyampaikan tentang sejarah perjuangan Nabi Muhammad Saw. Mulai dari peristiwa-peristiwa yang terjadi sebelum kelahiran beliau, pada saat lahir, dan setelah terlahir ke dunia. Ada banyak hikmah yang bisa diambil dari perjuangan Rasulullah Saw.

Dalam kegiatan ini pula, dirangkaikan dengan sharing informasi dari mahasiswa Semester VII yang sedang menjalani PPL/PKL di sejumlah Instansi kota Palangka Raya. Setelah semua mahasiswa menyampaikan pengalamannya, rangkaian kegiatan ini pun diakhiri.

Author: Ihsan Mz

Saat ini sebagai Dosen di Prodi BKI FUAD IAIN Palangka Raya. Spesialisasi dalam mata kuliah Psikologi Agama, Psikologi Dakwah, Konseling Perkawinan, dan lain-lain. Hobinya "makan" buku, travelling, dan diskusi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *