Mahasiswa BKI Sabet Gelar Juara di Ajang Astra Road Safety Video Competition

Pontianak – Sejak 2014, Astra sudah menggelar Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) di berbagai kota, antara lain Semarang, Medan, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta. Hal ini sejalan dengan program pemerintah Indonesia yang bertujuan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Kali ini Astra bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Korps Polisi Lalu Lintas RI, dan Universitas Tanjungpura Pontianak untuk menggelar Festival IAABL di Pontianak, Kalimantan Barat. Digelar selama tiga hari mulai 19 September hingga 21 September, rangkaian acaranya bertempat di area Universitas Tanjungpura hingga Taman Alun Kapuas menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara.

“Festival ini senantiasa menyebarkan semangat dan berbagi inspirasi dalam meningkatkan kualitas masyarakat di Indonesia,” ucap Chief of Corporate Affairs Astra Pongki Pamungkas.

Pada Festival IAABL kali ini, Wahyu Hidayat, mahasiswa Program Studi BKI IAIN Palangka Raya ikut meramaikan dengan menjadi peserta pada kategori “Astra Road Safety Competition”. Wahyu bersama rekannya membuat video yang berisi ajakan untuk berhati-hati dalam berkendara. Video yang berdurasi 4 menit 34 detik itu dinobatkan sebagai Juara 2 dalam kompetisi tersebut.

Melalui Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas, Astra berharap dapat meningkatkan kualitas anak bangsa dengan memfokuskan pada setiap bagian acara ini untuk edukasi dan gerakan pelopor keselamatan berlalu lintas untuk publik, pelanggan serta pelajar.

Program Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) merupakan bentuk kontribusi positif
Astra terhadap program pemerintah Indonesia yang bertujuan mengurangi angka kecelakaan
lalu lintas dan mendukung program Aksi Keselamatan Jalan Indonesia serta Tahun
Keselamatan Untuk Kemanusiaan.

Astra telah menghimpun 6.283 pelopor IAABL, menyampaikan program Indonesia Ayo Aman
Berlalu Lintas kepada 113.698 orang, serta lebih dari 33,6 juta orang terpapar program ini.
Kampanye yang memasuki tahun ke-5 ini berfokus pada edukasi keselamatan untuk publik,
pelanggan dan pelajar.

Sumber (dengan beberapa penyesuaian):

https://auto2000.co.id/rilis/astra-gaungkan-indonesia-ayo-aman-berlalu-lintas-di-pontianak/

https://kabaroto.com/post/read/astra-sosialisasikan-aman-berkendara-di-pontianak

Author: Ihsan Mz

Saat ini sebagai Dosen di Prodi BKI FUAD IAIN Palangka Raya. Spesialisasi dalam mata kuliah Psikologi Agama, Psikologi Dakwah, Konseling Perkawinan, dan lain-lain. Hobinya "makan" buku, travelling, dan diskusi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *