Keluarga Besar BKI Selenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. 1441 H

Palangka Raya – Bertempat di gedung perkuliahan FUAD Lt. 3, Prodi BKI IAIN Palangka Raya menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. 1441 H (14/11). Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Dekan FUAD, Dr. Desi Erawati beserta seluruh Wakil Dekan di lingkungan FUAD IAIN Palangka Raya. Hadir juga dosen-dosen dan mahasiswa BKI seluruh angkatan.

Dalam sambutannya, Dekan FUAD menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada inisiator kegiatan ini karena telah mengadakan kegiatan “mandiri” yang berasal dari swadaya mahasiswa dan dosen. Beliau menambahkan, “Kemampuan menginisiasi kegiatan merupakan skill yang tidak mudah dimiliki setiap orang (mahasiswa–red). Jika kemampuan tersebut diasah sedini mungkin, maka akan menghasilkan figur-figur kunci di tengah masyarakat di masa yang akan datang”.

Penampilan mahasiswa BKI yang melantunkan shalawat kepada Nabi Saw yang diiringi tepukan rebana yang merdu

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1441 H dirangkaikan dengan Taushiyah singkat yang disampaikan oleh salah satu Dosen BKI, Ihsan Mz, M.Psi. Dalam taushiyahnya, dosen yang juga staf Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Palangka Raya ini menyampaikan tentang peran dan jasa Rasulullah Saw. Dari didikan beliau, lahir generasi Shahabat yang luar biasa, tokoh kaliber dunia, dan sosok yang disegani penduduk langit.

Rangkaian kegiatan Maulid Nabi Saw ini ditutup dengan shalat Maghrib berjama’ah yang dilanjutkan dengan shalat Hajat yang juga dilaksanakan secara berjama’ah. Seluruh yang hadir dalam kegiatan ini memanjatkan doa agar dalam Assesmen Lapangan (Visitasi Akreditasi) Prodi BKI nanti dapat berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Mahasiswa Prodi BKI IAIN Palangka Raya yang khusyuk mendengarkan Taushiyah yang disampaikan oleh Ihsan Mz, M.Psi
SHARE

Author: Ihsan Mz

Saat ini sebagai Dosen di Prodi BKI FUAD IAIN Palangka Raya. Spesialisasi dalam mata kuliah Psikologi Agama, Psikologi Dakwah, Konseling Perkawinan, dan lain-lain. Hobinya "makan" buku, travelling, dan diskusi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.