Hari AIDS Sedunia: Mahasiswa BKI Bagi-bagi Pamflet dan Pita Merah

Palangka Raya – Seperti yang diketahui bahwasanya hari HIV AIDS Sedunia diperingati tiap tanggal 1 Desember. Seakan tidak mau ketinggalan, mahasiswa BKI IAIN Palangka Raya juga memperingati hari tersebut dengan membagikan pamflet dan pita merah sebagai simbol kepedulian terhadap penderita HIV AIDS.

Selain membagikan pamflet dan pita, mahasiswa BKI IAIN Palangka Raya juga memberikan sosialisasi kepada civitas akademika yang ada dikampus IAIN Palangka Raya untuk menjelaskan bahwa betapa bahayanya penyakit tersebut dan bagaimana cara menularnya serta bagaimana cara mencegahnya. Mereka juga menghimbau agar tidak jijik dengan orang yang mengidap penyakit tersebut (ODHA: Orang Dengan HIV-AIDS), bahkan diupayakan untuk merangkul serta memberi harapan juga semangat kepada mereka.

Perlu diketahui bahwa HIV-AIDS menular melalui hubungan seksual, ibu menyusui dan jarum suntik serta transfusi darah. Penyakit tersebut menyerang sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh tidak mampu menghadapi berbagai penyakit yang datang. Parahnya, sampai sekarang penyakit ini belum ditemukan obatnya. Mengetahui hal tersebut maka gencar pula mahasiswa BKI IAIN Palangka Raya untuk memberi sosialisasi kepada mahasiswa khususnya dan masyarakat awam pada umumnya.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan agar masyarakat sadar akan bahaya HIV-AIDS dan berusaha hidup sehat, baik fisik maupun psikis. Selain itu juga diharapkan peran dari pemerintah yang berwenang dalam menanggulangi penyakit HIV-AIDS ini.

SHARE

Author: Ihsan Mz

Saat ini sebagai Dosen di Prodi BKI FUAD IAIN Palangka Raya. Spesialisasi dalam mata kuliah Psikologi Agama, Psikologi Dakwah, Konseling Perkawinan, dan lain-lain. Hobinya "makan" buku, travelling, dan diskusi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.