Disabilitas Tanpa Batas, Wujud Kepedulian Mahasiswa BKI

Palangka Raya – Mahasiswa Prodi Bimbingan Konseling Islam (BKI) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Palangka Raya bersama komunitas SIPUT Palangka Raya mengadakan kegiatan peringatan hari Disabilitas Internasional pada hari Jum’at 6 Desember 2019. Kegiatan ini dilakukan untuk memperingati hari Disabilitas Internasional. Kegiatan ini dibuka untuk umum. Banyaknya Mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam acara ini membuktikan bahwa mereka juga peduli kepada teman-teman disabilitas.

Salah satu rangkaian kegiatan dalam acara ini adalah sharing session bersama Fiana Mahmudah, penderita disabilitas sejak kecil yang juga salah satu mahasiswa prodi BKI. Selain agenda tersebut, dalamĀ  kegiatan ini diadakan juga kelas bahasa isyarat oleh Komunitas SIPUT Palangka Raya. Kelas ini bertujuan untuk mengenalkan kepada para peserta mengenai bahasa isyarat dasar seperti pengenalan huruf alfabet dan sapaan salam seperti “Assalamualaikum, selamat pagi” dan pengenalan nama menggunakan bahasa isyarat yang benar.

Salah satu mahasiswa program studi BKI, Choirunnisa mengaku bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan semoga dapat berlanjut kedepannya. Sebab sudah saatnya kita mengenalkan kepada masyarakat luas bahwa teman-teman disabilitas ada dan mereka juga sama seperti kita. Hanya saja Allah Swt menciptakan mereka lebih spesial dari pada kita, pungkas mahasiswi BKI semester pertama ini. (SK)

SHARE

Author: Ihsan Mz

Saat ini sebagai Dosen di Prodi BKI FUAD IAIN Palangka Raya. Spesialisasi dalam mata kuliah Psikologi Agama, Psikologi Dakwah, Konseling Perkawinan, dan lain-lain. Hobinya "makan" buku, travelling, dan diskusi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.