Mahasiswa Prodi BKI Antusias Mengikuti PPL di LPKA Kelas II Kota Palangka Raya

Palangka Raya – Mahasiswa Program Studi Bimbingan Konseling Islam (BKI) IAIN Palangka Raya yang didampingi para dosen BKI serta Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) diserahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palangka Raya pada Rabu (14/10/2020) untuk melaksanakan tugas Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Tahun Akademik 2020-2021.

Ini pertama kalinya mahasiswa IAIN Palangka Raya prodi BKI melakukan kerjasama dengan LPKA Kelas II dalam bentuk PPL, yang terdiri dari 1 (satu) orang mahasiswa laki-laki dan 3 (tiga) orang perempuan. Mereka diantar langsung oleh dosen BKI  yaitu: Arini Safitri, M.Psi., Psikolog yang merupakan Plt. Ketua Prodi BKI, Gerry Olvina Faz, M.Psi., Psikolog selaku DPL dan Ari Pamungkas, M.Psi., Psikolog dosen prodi BKI.

“Semoga dengan adanya mahasiswa yang melakukan Praktik Pengalaman Lapangan ini bisa memberikan ilmu yang bermanfaat kepada anak didik yang ada di LPKA Kelas II dan juga semoga mahasiswa kami bisa bekerjasama dengan baik dengan pihak LPKA”, tutur salah satu Dosen BKI saat bertemu dengan Pimpinan LPKA.

Program PPL  yang diikuti oleh mahasiswa prodi BKI berlangsung selama 2 bulan. Mereka akan melaksanakan konseling individu dan kelompok pada anak didik yang ada di LPKA Kelas II. Tidak hanya itu, para mahasiswa juga membantu pelaksanaan program Lembaga Mitra tempat mereka ditugaskan. (MSR)

Pimpinan LPKA Kelas II Palangka Raya, Dosen dan mahasiswa BKI yang PPL berpose di depan kantor LPKA sesaat setelah mereka diserahkan ke Lembaga.

Author: Admin BKI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *