Mahasiswa BKI Antusias PPL di KUA Kecamatan Pahandut

Palangka Raya – Didampingi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), tiga Mahasiswa BKI IAIN Palangka Raya dilepas untuk melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pahandut, Senin 19 Oktober 2020.

Penempatan Mahasiswa di KUA Kecamatan Pahandut merupakan kali pertama selama Program PPL Mahasiswa Prodi BKI IAIN Palangka Raya, “Walau untuk pertama kalinya, akan tetapi saya harap mahasiswa maupun lembaga tetap bisa bersinergi dengan baik selama dua bulan kedepan”, tutur Ari Pamungkas, M.Psi., Psikolog selaku Dosen Pembimbing Lapangan.

Program PPL yang akan dilaksanakan selama dua bulan ke depan berlangsung mulai 19 Oktober hingga 19 Desember 2020. Dalam kurun waktu tersebut, mahasiswa akan menjalankan beberapa program Lembaga Mitra maupun program yang sudah mereka rancang sendiri.

Mahasiswa yang ditempatkan di KUA Pahandut sangat antusias menjalankan dan melaksanakan program dari Lembaga, “Kami sangat antusias untuk melaksanakan Program PPL di KUA Pahandut ini. Walau baru mendengar secara singkat, kami juga sangat bersemangat dan antusias menjalankan program dari Lembaga”, ucap Ramli salah satu mahasiswa PPL di KUA Pahandut yang juga menjabat sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi Studi BKI.

Harapan besar tentunya datang dari pihak Prodi BKI dan Lembaga Mitra selaku tuan rumah PPL ini, “Senang sekali dapat memberikan kesempatan kepada adik-adik mahasiswa untuk dapat melaksanakan PPL di Lembaga kami. Harapan kami agar adik-adik bisa nyaman disini dan hubungan kelembagaan antara Prodi BKI IAIN Palangka Raya dengan KUA Pahandut bisa terus terjalin dengan baik”, tutup Kepala KUA Pahandut, Bapak Wahyuddin Noor, S. Ag., M.H. (MRN)

Author: Muhammad Ramli Nur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *