Prodi BKI Selenggarakan Orientasi Praktikum Mikro Konseling

Palangka Raya – Tepat hari Rabu 31 Maret 2021, pukul 09.00-selesai telah dilaksanakan kegiatan orientasi praktikum mikro konseling prodi BKI secara daring/online. Kegiatan yang menggunakan platform Google Meet ini dibuka oleh Dekan FUAD, Dr. Desi Erawati, M. Ag. Sementara itu, yang didaulat sebagai pemateri dalam orientasi ini yaitu Wakil Dekan I, H. Fimeir Liadi, M. Pd.

Selain kegiatan orientasi praktikum mikro konseling dihadiri oleh dosen prodi BKI yang bertugas sebagai dosen pembimbing, dalam kegiatan yang dilangsungkan dalam bentuk daring ini juga dihadiri oleh seluruh mahasiswa yang memprogram mata kuliah Praktik Mikro Konseling. Dalam kegiatan ini juga dijabarkan mengenai pembagian kelompok dan teknis kegiatan mikro konseling selama semester genap TA. 2020/2021. Mahasiswa juga dibekali buku pedoman yang menjadi acuan dalam melaksanakan praktik.

Praktikum mikro konseling merupakan mata kuliah wajib yang harus diikuti dan dilaksanakan oleh mahasiswa Prodi BKI. Bentuk dari kegiatan ini adalah pelatihan konseling Islam dengan menerapkan teknik-teknik konseling dengan berbagai pendekatan (individual atau kelompok) secara terprogram dibawah bimbingan dosen pembimbing. Tujuan praktikum ini adalah membekali mahasiswa berbagai macam kompetensi sebagai seorang calon konselor Islam yang berpengalaman dan profesional dalam dunia kerja.

Dekanat, dosen pembimbing serta mahasiswa praktikan yang akan menempuh praktikum mikro konseling. Orientasi ini sangat penting dilaksanakan agar praktikan mendapatkan gambaran yang utuh mengenai seluruh proses hingga mereka dapat dinyatakan lulus pada mata kuliah ini.

Author: Admin BKI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *