Praktik Mikro Konseling: Upaya Prodi BKI Meningkatkan Kapasitas Mahasiswa

Palangka Raya – Senin 05 April 2021, Program Studi Bimbingan Konseling Islam (BKI) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Palangka Raya memulai kegiatan Praktikum Mikro Konseling yang merupakan mata kuliah wajib yang harus diikuti dan dilaksanakan oleh mahasiswa Program Studi BKI dalam bentuk pelatihan konseling Islam secara terprogram di bawah bimbingan Dosen Pembimbing untuk memenuhi salah satu persyaratan kompetensi sebagai konselor Islam yang profesional.

Tujuan dari pelaksanaan praktikum ini ialah melatih mahasiswa untuk menjadi konselor Islam yang professional, membimbing mahasiswa menguasai teknik-teknik konseling dalam berbagai bidang, dan memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam pelayanan konseling terhadap konseli/klien. Pada Praktikum Mikro Konseling ini mahasiswa melakukan praktik konseling secara individual dan kelompok. Kegiatan ini sangat didukung penuh oleh pihak Program Studi maupun Fakultas serta dibimbing langsung oleh dosen-dosen professional dalam keilmuan bimbingan konseling Islam. Dengan daya dukung tersebut, kegiatan yang berjalan selama satu minggu ini berjalan dengan lancar dan dilaksanakan penuh semangat oleh mahasiswa.

Tampak 2 orang mahasiswa sedang melaksanakan praktik Mikro Konseling. Mereka sedang melakukan praktik konseling individu yang terdiri dari 1 orang konselor dan 1 orang konseli. Praktikum ini sangat penting sebelum mahasiswa diterjunkan dalam kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL)

Author: Admin BKI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *