Terapkan Protokol Kesehatan, Mahasiswa Prodi BKI Ikuti Yudisium ke-VII

Palangka Raya-Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Palangka Raya menggelar yudisium di era new normal dengan tema “Moderasi Beragama: Memaknai Keindonesiaan, Memperkokoh Kebhinekaan”, pada Senin (28/06/21) bertempat di Aula FUAD IAIN Palangka Raya.

Seluruh peserta yudisium yang berasal dari Program Studi BKI, KPI, IQT dan SPI, mengikuti agenda dengan khidmat, lengkap dengan masker dan pengaturan jarak tempat duduk. Dihadiri oleh Dr. Sardimi, M.Ag. (Wakil Rektor II), Dr. Desi Erawati, M.Ag (Dekan FUAD), H. Fimeir Liadi, M.Pd (Wadek I FUAD), Dr. Ahmadi, M.Si (Wadek II FUAD), Dr. Taufik Warman, Lc, M.Th.I (Wadek III FUAD) dan 24 orang peserta yudisium dan lulusan terbaik yang mengikuti acara prosesi yudisium ini. Tercatat Fiana Mahmudah sebagai peserta yudisium terbaik dari Program Studi Bimbingan Konseling Islam dengan  IPK 3,88.

Menurut Arini Safitri, M.Psi, Psikolog selaku Ketua Prodi BKI, Yudisium merupakan momentum kelulusan mahasiswa yang telah menyelesaikan seluruh proses perkuliahan, baik dalam bentuk teori maupun praktik selama kurang lebih 3,5 tahun perjuangan dan layak untuk menyandang gelar akademik serta melanjutkan cita-cita. Ketua Prodi BKI berharap lulusan BKI mampu bersaing secara global menjadi Sarjana Sosial dimasa depan. “Setelah para mahasiswa dinyatakan lulus, saya harap mereka tetap berproses menuju pribadi yang kuat, sabar, tangguh sehingga menuju kesuksesan yang dinanti dan tetap menjaga nama baik Almamater khususnya Prodi BKI IAIN Palangka Raya”, imbuh Arini.

Jajaran Dekanat berpose bersama seluruh mahasiswa FUAD IAIN Palangka Raya yang mengikuti yudisium ke-VII periode pertama tahun 2021

Wakil Rektor II dan Dekan FUAD IAIN Palangka Raya menyampaikan pesan selamat kepada semua peserta yudisium, sebab sampai pada  titik ini adalah sebuah perjuangan yang tidak mudah dari proses akademik maupun non akademik, dengan yudisium hari ini lulusan berhak menyandang gelar akademik, Fiana Mahmudah mewakili peserta yudisium mengungkapkan rasa syukur dan harunya karena telah sampai pada titik akhir perkuliahan. “Dengan segala keterbatasan diri, tidak ada yang tidak mungkin untuk mencapai tujuan selama ada semangat dan optimis didalam pribadi kita”, ungkap Fiana.

Pada momentum ini, Ia juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Dosen dan keluarga besar FUAD IAIN Palangka Raya yang sangat hangat dan penuh rasa kekeluargaan dalam memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh mahasiswa, kemudian juga kepada seluruh teman seperjuangannya. Inilah saatnya mengharumkan nama baik Prodi BKI IAIN Palangka Raya dengan menjadi lulusan yang tangguh dan memiliki daya juang tinggi.

Author: Admin BKI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *