Mahasiswa Prodi BKI IAIN Palangka Raya Laksanakan PPL di Bapas Kota Palangka Raya

Palangka Raya – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Palangka Raya menerima Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dari Program Studi Bimbingan Konseling Islam Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya pada Kamis (21/10) bertempat di Ruang Kepala Bapas Palangka Raya.

Sebanyak dua orang mahasiswi yang akan melaksanakan PPL diantarkan langsung Ihsan Mz. selaku Dosen Pembimbing Lapangan. Rombongan diterima langsung oleh Dwi Santosa selaku Kepala Bapas dan Ibrahim selaku Kasubbag Tata Usaha.

“Mulai hari ini kami serahkan mahasiswa kami secara langsung kepada Bapak/Ibu di Bapas untuk melakukan PPL selama 2 (dua) bulan kedepan, kami mohon bimbingan dan arahan kepada Bapak/Ibu agar mahasiswa kami dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat dengan kondisi praktik di lapangan” pinta Ihsan.

Terkait dengan hal tersebut Dwi Santosa menyambut baik kedua mahasiswa tersebut, “kami pada prinsipnya akan mendukung penuh apa yang diperlukan oleh adik-adik ini guna keperluan studi lapangan mereka, kami berharap semoga adik-adik mahasiswa dapat menyerap ilmu sebanyak banyaknya dari para pegawai maupun ketika berhadapan langsung dengan klien pemasyarakatan yang ada di Bapas”, harapnya. (Reddok, Humas Kalteng, Oktober 2021).

Sumber: https://kalteng.kemenkumham.go.id/berita-kanwil/berita-utama/13763-mahasiswa-iain-palangka-raya-laksanakan-ppl-pada-bapas-palangka-raya?fbclid=IwAR1gvIDqkxh4lGDN-SX4Z_FltbUEXIBRZttoICyFjYVuZKu_weLkmMdya9U

Author: Admin BKI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *