Lebarkan Sayap: Prodi BKI Sosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru Kepada Anggota POLDA Kalimantan Tengah

Palangka Raya – Pada hari Jum’at 09 April 2021, Program Studi Bimbingan Konseling Islam (BKI) bekerjasama dengan Biro Sumber Daya Manusia (SDM) POLDA Kalimantan Tengah mengadakan kegiatan dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia pada seluruh jajaran anggota kepolisian Satker/Satwil POLDA Kalteng dengan mengadakan kegiatan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru di Program Studi BKI Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Palangka Raya secara virtual melalui zoom meeting.

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring tersebut dibuka oleh Bapak Kepala Biro SDM POLDA Kalteng yang di wakili oleh Kabag. Psikologi, Kompol. Merson Masluhadi, S.Psi, M.H yang sekaligus memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut. Sambutan juga disampaikan pihak Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Palangka Raya yang dalam kesempatan ini diwakili oleh H. Fimeir Liadi M.Pd selaku Wakil Dekan I Bidang Akademik.

Dalam kegiatan sosialisasi ini diisi dengan pemaparan mengenai program studi oleh Arini Safitri M.Psi, Psikolog selaku Ketua Prodi BKI. Beliau menjelaskan tentang visi, misi, tujuan Program Studi, profil lulusan, kurikulum, serta persyaratan akademik lainnya. Kegiatan yang memanfaatkan teknologi virtual ini disambut baik oleh kedua belah pihak dan diikuti dengan sangat antusias oleh seluruh peserta. Anggota POLDA Kalteng yang mengikuti sosialisasi ini merasa sangat terbantu dengan adanya informasi mengenai studi lanjut jenjang S-1 di IAIN Palangka Raya, khususnya pada Prodi BKI. Kedepannya, kedua belah pihak berharap agar kerjasama ini dapat berjalan secara berkelanjutan dalam rangka implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Pelayanan kepada masyarakat.

Terlihat aktifitas pihak-pihak yang hadir dalam kegiatan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru di hadapan seluruh anggota POLDA Kalimantan Tengah. Seluruh peserta antusias mendengarkan paparan dari Kaprodi BKI, Arini Safitri, S.Psi., M.Psi., Psikolog. Beliau memaparkan tentang Prodi BKI dengan sangat gamblang.
SHARE

Author: Admin BKI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.