Optimasi Website Prodi BKI Untuk Meningkatkan Keterbukaan Informasi Publik

Palangka Raya, 4 Oktober 2023 – Prodi BKI IAIN Palangka Raya, dalam upayanya untuk meningkatkan keterbukaan informasi publik dan pelayanan kepada masyarakat, telah mengambil langkah-langkah baru dalam pengorganisasian tugas terhadap website resmi Prodi BKI.

Dalam era digital yang terus berkembang, website BKI menjadi saluran bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi terkini tentang kebijakan, layanan, dan berbagai program yang diselenggarakan oleh Prodi BKI. Oleh karena itu, pembaruan dan peningkatan terus-menerus diperlukan untuk memastikan bahwa website tersebut tetap relevan dan efisien.

Salah satu langkah utama yang diambil oleh Prodi BKI adalah membentuk Tim Pengelola Website yang terdiri dari sejumlah mahasiswa/i Prodi BKI, diantaranya: M. Aditya Rahman, Miril Mukmin, Siti Nurwidia Apriyeni, dan Zakhwa Syallina Imania. Tim ini bertugas untuk mengawasi dan mengelola website BKI dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas konten, navigasi, dan aksesibilitas bagi pengguna.

Diskusi optimalisasi website Prodi BKI

“Saat ini, website BKI bukan hanya sebagai media informasi, tetapi juga sebagai alat interaksi antara Prodi BKI dan masyarakat terutama pada anak sekolah menengah atas yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Kami berkomitmen untuk membuat website ini lebih ramah pengguna dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat,” ujar Ihsan Mz, salah seorang dosen BKI.

Selain itu, tim juga akan melakukan pemantauan berkala terhadap penggunaan website melalui analisis data, umpan balik dari masyarakat, dan tren terkini dalam kegiatan Prodi BKI. Hal ini akan membantu mereka untuk terus beradaptasi dan memperbaiki website agar tetap efektif dan efisien.

Peserta pelatihan nampak antusias mendengarkan paparan dari narasumber

Langkah-langkah ini sejalan dengan komitmen Prodi BKI dalam mewujudkan tata kelola Prodi yang transparan dan akuntabel. Website instansi yang lebih baik akan memastikan bahwa informasi dan pelayanan publik lebih mudah diakses oleh masyarakat, sehingga tercipta keterbukaan yang lebih baik di era digital ini.

Bagi lebih lanjut informasi dan pembaruan terkait dengan program studi Bimbingan dan Konseling Islam, masyarakat dapat mengunjungi website resmi Prodi BKI. [MUKMIN]

SHARE

Author: Miril Mukmin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.