Mahasiswa Semester Empat Lakukan Praktik Konseling di Lab BKI

Palangka Raya – Pada Selasa, 23 April 2024, empat mahasiswi Program Studi Bimbingan Konseling Islam semester empat aktif terlibat dalam praktik konseling individu di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah. Praktik ini merupakan bagian dari mata kuliah bimbingan konseling individu yang berlangsung di laboratorium Bimbingan Konseling Islam (BKI) di lantai dua fakultas tersebut.

Dalam praktik ini, mahasiswi-mahasiswi tersebut melakukan simulasi konseling dengan menggunakan metode role play. Satu di antara mereka memerankan peran sebagai konselor, sementara yang lain berperan sebagai konseli. Tujuan dari praktik ini adalah untuk melatih keterampilan konseling dan interaksi antara konselor dan konseli.

Setelah sesi praktik selesai, para mahasiswi mendapatkan umpan balik langsung dari dosen pengampu mata kuliah tersebut. Umpan balik ini dimaksudkan untuk membantu mereka meningkatkan kemampuan dan pemahaman dalam praktik konseling individu.

Praktik konseling semacam ini diharapkan dapat membekali mahasiswa dengan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi profesional bimbingan konseling yang kompeten di masa depan.

SHARE

Author: Zakhwa Syallina Imania

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.