HMPS BKI IAIN Palangka Raya Gelar OSAMA dengan Tema “Kenali dan Atasi Mental Block”

Palangka Raya  Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan Konseling Islam (HMPS BKI) menggelar kegiatan OSAMA (Obrolan Santai Mahasiswa) perdana di bawah kepemimpinan kepengurusan baru pada hari Sabtu, 04 Mei 2024. Kegiatan ini merupakan salah satu dari program kerja bulanan HMPS BKI yang bertujuan untuk mengangkat isu-isu seputar kesehatan mental. OSAMA kali ini memfokuskan perbincangan pada fenomena yang seringkali menghambat kemajuan individu, yaitu mental block.

Acara yang diselenggarakan Di selasar gedung FUAD IAIN Palangka Raya ini mengundang Seviyeni, Demisioner ketua HMPS BKI periode 2022/2023 sebagai pemantik. Seviyeni, yang telah berhasil memimpin HMPS sebelumnya, berbagi pengalaman dan wawasan mengenai cara mengatasi mental block kepada para peserta OSAMA.

Acara OSAMA ini dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai angkatan dan program studi. Topik yang diangkat juga relevan dan penting untuk dibahas, terutama di tengah tantangan dan tekanan yang dihadapi oleh mahasiswa saat ini, karena hal ini para peserta aktif berpartisipasi dalam diskusi dan tanya jawab.

Dengan adanya kegiatan seperti OSAMA ini, diharapkan para mahasiswa dapat lebih memahami dan mengatasi berbagai permasalahan yang berkaitan dengan kesehatan mental, sehingga mampu mengoptimalkan potensi dan prestasi akademik mereka.

SHARE

Author: Siti Nurwidia Apriyeni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.