Pelatihan Singkat Penulisan dan Publikasi Informasi di Website Prodi BKI IAIN Palangka Raya

Palangka Raya ­- Pada Rabu, tanggal 04 Oktober 2023, pukul 13.00 WIB, telah dilaksanakan pelatihan penulisan dan publikasi berita kepada empat orang mahasiswa (Zakhwa Syalina Imania, Siti Nurwidia Apriyeni, Miril Mukmin, dan Muhammad Aditya Rahman) yang berasal dari Prodi BKI (Bimbingan Konseling Islam) angkatan 2022 IAIN Palangka Raya. Acara tersebut diadakan di Ruang Rapat gedung LPM (Lembaga Penjaminan Mutu) IAIN Palangka Raya. Mereka bersama Ihsan Mz, M.Psi salah satu dosen Prodi BKI yang memiliki pengalaman luas dalam pengelolaan website, dan dalam pelatihan ini didapuk sebagai narasumber.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada mahasiswa Prodi BKI terkait penulisan dan publikasi informasi di Website Prodi BKI IAIN Palangka Raya. Selain itu, pelatihan ini juga mengupas tentang etika jurnalisme, gaya penulisan yang efektif, dan strategi publikasi berita yang tepat.

Ihsan Mz, M.Psi. sebagai narasumber utama, memberikan wawasan yang berharga kepada peserta mengenai berita sebagai media komunikasi yang efektif untuk branding Prodi BKI. Selain itu, beliau juga mengibaratkan website ini sebagai rumah yang perlu diisi dan ditata agar orang-orang yang ingin mengenal Prodi BKI mengetahui “wajah” BKI lebih jauh.

Peserta pelatihan dibina untuk mejadi penulis selanjutnya. Mereka juga dichallenge untuk membuat berita dari pelatihan ini, serta diminta aktif dalam berbagai kegiatan agar menghasilkan konten yang berkualitas untuk website Prodi BKI IAIN Palangka Raya.

Semoga pelatihan ini akan berdampak positif pada peningkatan kualitas konten yang dipublikasikan di web Prodi BKI IAIN Palangka Raya, meningkatkan wawasan Mahasiswa, serta memotivasi untuk terus mengembangkan kemampuan mereka dalam bidang ini.

SHARE

Author: Siti Nurwidia Apriyeni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.